Senin, 23 Oktober 2017

Review: The Ordinary Buffet

The ordinary buffet
Hai guys, kali ini aku mau review salah satu skincare line yang sempat hype beberapa waktu lalu. The Ordinary, line satu grup dengan deciem yang terkenal dengan produknya yang to the point dengan harga terjangkau. Tadinya aku sempet kebingungan dalam memilih produk mana yg pas buat aku karena macamnya itu banyak, Dan mengharuskan kita buat self research mengenai kandungan2 Di dalam produknya, aku memutuskan untuk membeli Buffet, karena pertama belom ada serum Di regime aku sehari2, that's why i need a serum, kedua based on my skin needs, aku nggak butuh perawatan yg bersifat healing, tapi lebih ke untuk perawatan aja, Dan ketiga si Buffet ini cukup unik dibanding sodara2 satu line nya yg semuanya nggak punya nama tapi cuma menyebutkan kandungan utamanya aja, macam generik gitu kalo Di dunia obat2an, si Buffet ini dy punya julukan sendiri "Buffet" which I think it makes it sounds special hehe, terkesan kayak produk andalannya TO karena beda sendiri (padahal nggak juga). Dan aku baca Di forum mana gitu kapan hari, katanya si Buffet ini memiliki ingredients yang jauh lebih banyak daripada sodara2nya, terus katanya kalo Di brand lain kayak lancome atau clinique, dengan kandungan kyk gini harganya bisa jutaan wew ~ cmiiw karena aku blom pernah nyobain serum harga jutaan hehe.



First impression
Teksturnya cair bening agak kental, nggak berwarna dan gak berbau, tapi aku notice dy ada bau samar2 kayak bau yeast gitu. Aku sempet underestimate karena bau ini mirip secret key essence, which aku nggak cocok pakai itu. Pertama diaplikasiin aku pakai 3 tetes, dan ternyata kebanyakan ~ besok2nya aku cuma pakai 2 tetes cukup. Kalau pakenya kebanyakan, dy bakal meninggalkan layer tipis kayak kulit salak gitu, bikin gerah dan greasy, nggak nyaman banget. Tapi dengan takaran yg pas, nggak ada masalah yg berarti.
Efek
Aku pakai ini dari tanggal 18 Oktober 2017, ini baru 5 hari sejak pertama kali pakai dan aku mengalami purging (fase penyesuaian) which is seems normal to happen if it's no longer than 4 weeks, so we'll see gimana nantinya, Di wajahku muncul kayak jerawat yang nggak ada matanya gitu, ada sekitar 4-5 butir, yg sekilas nggak keliatan, tapi kalau dipegang baru berasa, nggak yang parah gimana gitu sih, nggak ada kulit ngelupas, atau merah2. So far aku nyaman2 aja dengan hasilnya, Dan aku berharap banget ini beneran purging bukan break out, karena aku ngerasa kayak akhir2 ini kalau pagi2 aku cuci muka kayak berasa ketarik kenceng gitu tapi bukan kenceng yg kayak abis pake masker yg talc based, beda deh pokonya, rasanya tu kayak ketarik tapi tetep lembap dan licin gitu. FYI tipe kulitku oily cenderung sensitif, kalau aku pakai ini malam sebelum tidur paginya nggak bikin wajah kayak kilang minyak, so I think dy oke Di kulit super oily sekalipun.

Kesimpulan nya kalau sampai hari ini, aku suka tapi masih ada tapinya karena purgingnya ini, kalo nggak pake purging fix aku suka banget sama si Buffet ini. Aku pakai ini cuma dibarengin sama cream siang Olay yg aku pakai siang malam, dan sleeping mask dari Laneige yang aku pakai setiap senin Dan kamis malam. Oiya aku juga pakai ini sampai ke daerah dekat mata karena di keterangan web nya ini aman dipakai sebagai eye cream, pas banget nih buat kamu yg suka praktis. Aku beli ini di benscrub seharga sekitar 320.000 idr. Nanti bakal ku update lagi setelah 1 bulan pakai ya, Thanks for reading gurls 😘

1 komentar:

  1. Halo ka, mau tny donk ini kka bnrn purging atau breakout ya skrg? Aku jg ngalamin bgtu abisnya

    BalasHapus