Senin, 30 Oktober 2017

Review: Fleecy Scrub

Hai, kali ini aku mau review scrub dari Fleecy. Fleecy ini udah lama banget booming produknya, tapi dulu aku nggak tertarik, aku baru beli sekarang soalnya aku suka banget sama coffee scrub nya tiff Dan keinget scrub Fleecy juga punya Varian coffee. aku beli kedua variannya coffe Dan green tea yg akan kureview dibawah ini ~

Packaging
Scrub ini dikemas dalam stand up pouch yang kukira produknya itu langsung nempel Di bagian dalam ternyata Di dalamnya ada plastik lagi Dan pouch bagian luarnya itu nggak ada seal zip nya, seal zip nya itu nempel Di plastik bagian dalam Dan kecilll banget karetnya itu susah ditutupnya lagi 😂 aku suka sama desain yg greentea, lebih simpel, kayak kemasan keripik, tapi aku heran kenapa desain antara greentea sama coffee ini beda. Fleecy scrub ini ada 4 Varian, yg greentea itu bungkusnya sama kyk yg Varian pisang, while coffee sama kyk Varian rice.

Tekstur & Wangi
Keduanya punya tekstur yg kering kayak powder mask, tadinya kukira bakal kyk tiff atau frank yg basah kecampur oil. Yg kopi wanginya asli kyk kopi tubruk sachet 😂 nggak sesuai ekspektasiku yg bakalan yummy sweet gmn gt. While yg greentea wanginya kayak kacang ijo Dan pas aku liat komposisinya memang pakai kacang ijo yg greentea ini, jadi menurutku lebih proper kalau Varian ini namanya mungbean bukan greentea heheh ~



Greentea
Karena aku udh underestimate duluan sama yg kopi, jadi aku pake yg greentea duluan. pas kucampur air, aku langsung notice kalau dy pakai pewarna, soalnya pas aku aduk, ada gumpalan warna hijau yg biasa ditemukan pada pewarna hijau makanan. 😅

Aku pakai ini di wajah Dan badan, scrub nya ini lumayan lembut buat scrub wajah, dipakai Di badan juga nggak meninggalkan residu Di bagian yg kering kayak lutut atau Mata kaki. Habis pakai kulit jadi halus Dan cerah aku suka efeknya Di wajah, tapi menurut aku kalau Di badan ini masih kurang nampol hoho ~ oiya walaupun aku yakin komposisinya banyakan kacang ijo nya daripada greentea nya, kacang ijo juga punya manfaatnya yg baik loh buat kulit, diantara nya Menghaluskan, Mencerahkan Dan bantu mengurangi jerawat dan komedo.

Coffee
Sebenernya aku agak ragu mau coba yg kopi karena wanginya kayak kopi kapal api banget, jadi nggak semangat mau make nya 😅 tapi yaudalah drpd mubazir. scrub nya ini lebih kasar daripada yg greentea tapi aku suka karena lebih joss kalo dipakai Di badan. hasilnya sama2 bagus, halus gitu tapi untuk efek Mencerahkan kayaknya Bagusan greentea dibanding kopi. Tapi si kopi ini juga enak kalo dipakai scrub bibir. jadi aku mau taro ini Di toples kecil Di kamar Mandi untuk rutin scrub bibir.

Overall aku suka sama kedua scrub ini, tapi suka aja, nggak ada niat mau pakai rutin, soalnya produk ini under ekspektasiku dimana yg aku harapkan tadinya produk ini tu natural tapi ternyata nggak se natural yg aku bayangkan. Dan untuk itu harga nya jadi terkesan mahal.

Repurchase? No. soalnya selain efeknya biasa aja, aku juga masih kurang yakin dengan brand Fleecy sendiri. Karena dagangannya itu nggak concern tapi klaim produknya bagus semua. misalkan kayak dy punya produk unggulan teh pelangsing gitu okelah tokcer, but then dy punya sabun pemutih yg gak seberapa booming dibanding teh pelangsing nya tapi tokcer juga. Entah knp menurutku kalau kayak gitu malah menurunkan kepercayaan konsumen kalau produknya emg bagus rather than menaikkan variasi produk (paham gak?) Terus juga Katanya Fleecy ini banyak beredar palsunya Dan aku jg gak yakin yg aku beli ini asli apa nggak soalnya aku beli Di tokopedia Dan biasanya kalau beli Di tokopedia aku urutin yg penjualannya paling banyak, di suatu toko dengan harga 50.000,- Dan udah terjual ribuan pcs tapi, yg aku pertanyakan toko dengan penjualan paling banyak itu adalah toko yg banyak menjual kosmetik yg tidak jelas. Untuk itu Fleecy ini punya sistem barcode Di setiap produknya yg bisa digosok pake koin gitu, terus kita cek sendiri Di suatu web (yg beda dengan website official nya yg bahkan aku gak yakin yg mana yg official) kita masukin kodenya nanti dy bakal konfirm itu asli atau nggak. Tapi aku nggak percaya gitu aja (maklum mantan auditor 😅) bisa aja kan kode yg beberapa digit itu cuma dibuat beberapa seri yg nomornya sama, maksudku gini, gimana kalau sebenarnya cuma ada misalkan 3 nomor seri 123A, 321B Dan 456C yg kedaftar di website untuk 3000pcs produk yg berarti ada 1000pcs produk dengan nomor seri yg sama, terus kalau dipikir2 yg punya wewenang untuk menggosok nomor seri tersebut adalah konsumenn akhir yg notabene nggak akan beli dengan jumlah banyak, katakanlah aku beli 1 atau 2pcs produk dengan nomor seri 123A dan 456C. Terus diluar sana entah siapa ada juga konsumen yg dpt produk dengan nomor seri yg sama kyk aku dpt. kan nggak ada yg jamin setiap satu pcs produk itu satu nomor seri, jadi menurutku sistem barcode ini mudah dibuat Dan nggak reliable buat ngejamin keaslian produk.

No offense gaes, itu cuma pendapatku pribadi aja, aku nggak bilang produk ini jelek, yaa cocok2an sih. semoga bisa jadi pertimbangannya ya, thanks for reading 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar