Sabtu, 03 Februari 2018

Review: Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector

Hai, Kali ini aku mau review produk BB Cream dari Garnier. Kalau aku inget2 lagi kayaknya ini adalah produk BB cream US pertama yang aku coba. Sebelumnya aku kalau pakai BB cream selalu dari korea atau local. Ceritanya ni aku udah lama nggak pakai produk buat base make up selain bedak, udah sekitar dari 6 bulan lalu, karena aku sakit sehingga aku dirumah aja nggak kena matahari yg membuat tone kulitku naik dan alhasil semua foundation/BB cream aku sekarang jadi terlalu gelap hiks.


Aku beli garnier ini karena hasil googling dengan keyword Best BB Cream. Dan banyak yg nyebut kalau si garnier punya ini bagus, terus yg bikin aku tertarik banget adalah, versi yang dijual di Indonesia Cuma satu shade, yg punya tone yellow lumayan kenceng, kupikir bakal cocok banget nih sama kulit aku soalnya aku sering gagal jodoh sama BB cream/Foundie karena shade nya, kalo nggak match sama tone kulitku bakal jadi greyish/kusam gitu, tadinya waktu BB cream ini pertama kali muncul di indo aku kayak nggak tertarik gitu soalnya dy datengnya telat, kesannya kayak cuma ikut2an, tapi ternyata aku underestimate menyimpulkan terlalu cepat, so langsung aja ke review ~

Packaging & Scent

Aku suka sih dengan kemasan si garnier ini, simple, sleek, dan warna aku banget warna cream lucu begini. Nggak ada masalah sih dengan packangingnya, Cuma mungkin karena isinya ini cuma 18ml jadi di dalam tube nya itu kayak masih banyak ruang kosong, agak susah buat ngeluarin produknya, aku kayak harus ngeluarin anginnya dulu hoho. Wanginya khas garnier banget wangi lemon, seger sih aku suka.



Consistency & Shade

Si garnier ini tekturnya lumayan encer, lebih encer untuk disebut cream, lebih encer dibanding bb cream korea/local yang pernah aku coba sebelumnya. Agak runny-watery gitu waktu di spread, sayangnya karena watery nya ini, dy jadi butuh banyak produk untuk mengcover seluruh wajah. Untuk shade nya aku bisa bilang ini adalah shade yang smart banget buat dipasarin di Indonesia, kayak yg td aku bilang kulitku punya tone yellow seperti kebanyakan orang Indonesia lainnya. Shade nya ini pas banget sama kulitku, nggak bikin greyish sama sekali. Biasanya kalau aku pakai BB cream yang ada hint grey nya di bawah hidung itu suka bikin kayak kumisan soalnya di daerah bawah hidung bisa keliatan banget tone grey nya, kzl ~ kalo si garnier ini sih nggak bikin kumis tambah tebel, luv deh.


Performance

Karena tekturnya dy itu cenderung watery, dy menghasilkan finishing yang matte tapi luminous, gimana ya, pas dipegang dy kering, tapi kalau kena cahaya, dy masih rada ngebeam cantik gimana gitu, kayak shiny tapi nggak minyakan, bagus deh pokonya. untuk kulit kering harus banget pakai pelembab dulu sebelum pakai ini, apalagi dy nggak wellspread. Tapi untuk kulit yang cenderung oily, ini cocok banget menurutku. Untuk ketahanan sendiri dy emang kurang bisa oil control, pakai 2 jam di sekitar cuping hidung udah mulai berminyak lagi, tapi bagusnya dy ini nggak oxidize, jadi setelah beberapa saat di olesin ke wajah dy akan match sama warna kulit kita. Terus untuk coverage nya dy terbilang sangat light, Cuma bisa nutupin kemerahan aja, untuk bekas jerawat masih harus di dempul lagi sama concealer. Tapi berhubung aku nggak bermasalah dengan bekas jerawat, so it doesn’t really matter ~ oiya si garnier ini juga mengandung spf 21, tapi yg bikin amazed lagi nih dy nggak ada bikin whitecast kayak hantu kalau kena flash, di bawah aku sertakan foto aku pakai flash ya, leherku sama sekali nggak dipakein BB cream, masih masuk warnanya.
Kiri bare face - Kanan with garnier BB cream

Overall

Aku loveee banget sama BB cream ini, bahkan dy mengalahkan kecintaanku pada Pixy BB cream, yang aku udah habis satu tube besar tapi belom beli lagi karena sekarang aku yakin shade yang dulu udah kegelapan di aku sekarang. BB cream ini bakal cocok banget sama tipe kulit normal – oily, terutama buat yang kulitnya nggak banyak dosa karena coverage nya light, ringan banget rasanya kayak nggak pakai apa2. Aku sendiri pakai BB cream Cuma untuk meratakan warna kulit karena aku punya beberapa titik yang discoloration kemerahan atau keabuan. Aku nggak pakai concealer lagi kalau pakai ini, cocok banget deh buat daily use. Biasanya aku tambah bedak tabur lagi kalau habis pakai ini.

Matte tapi luminous ~
Garnier BB cream + Loose powder
Daily make up with Garnier BB Cream
With flash

Sekian review dari aku, kalo kebanyakan foto maapka, saking cintanya aku dengan produk ini hehehe.

Oh iya ini aku kasih beberapa perbandingan BB cream drugstore yang pernah aku coba, but i much muchhh prefer Garnier. Kebanyakan nggak cocok nya perihal shade sama rasa berat di kulit.

- Wardah lightening BB Cream
- Pixy BB Cream
- Marina BB Cream
- Caring Colours BB Cream

Aku lebih suka garnier karena terlihat lebih natural, dan sesuai dengan kebutuhan kulitku yang nggak neko2, aku berniat mau istiqomah pakai ini terus untuk daily, semoga langgeng, aamiin ~

Thanks for mampir ^^

1 komentar: