Selasa, 25 Juli 2017

My Night-time Skincare Routine

Hai gaes, kali ini aku mau review produk apa saja yg biasa aku pakai as my before-bed routine. Menurut aku merawat kulit Di malam hari itu penting, karena kulit kita punya banyak waktu untuk regenerasi as long as kita tidur. So, jangan sampai melewatkan malam tanpa macak yes ~

1. Ovale Micellar Water


Aku biasa pakai ini kalau pas sampai rumah untuk bersihin make up. Sebenernya aku biasa pakai Micellar Water nya garnier tapi karena aku kapan hari liat ini produk baru Di guardian, terus penasaran sama ovale punya karena harganya gak beda jauh sama garnier dan isinya lebih banyak which kuharap dy sebagus garnier tapi ternyata nggak ekeke πŸ˜‚ yaudin lah ya aku mau abisin ini dulu deh abis itu baru aku beli garnier lagi, sebenernya produk ini efek membersihkannya bagus, 11-12 sama garnier tapi aku kurang suka sama wanginya yg kyk asem2 fermentasi gitu tapi nggak seger, terus aku juga menomorduakan ini dibanding garnier karena si ovale ini punya embel2 magnolia extract yg Di klaim bisa membantu Mencerahkan wajah, entahlah ya aku lebih suka pakai produk yang concern sama satu fungsi, contohnya kayak micellar water ini, aku beli dengan ekspektasi kalau dy bisa maksimal dalam hal membersihkan tok aja udah cukup, untuk Mencerahkan aku bisa dapat dari krim malam, begidu ~

2. Hadalabo Gokyujun Ultimate Moisturizing Face Wash


Setelah aku bersihin wajah dari make up aku bilas wajah pakai ini, walaupun katanya micellar itu gak perlu kena air lagi udah bersih, tapi kurang afdol aja tetep kalo nggak kena sabun πŸ˜… Aku suka produk ini soalnya habis pakai ini dy terasa kesat bersih gitu tapi kulit wajahku nggak kering. Biasanya kalau face wash yg nggak bikin kering tu kan sensasinya licin, nah ini enggak. Lav it πŸ’œ Oiya cerita sedikit ya sebelum pakai ini aku pernah pakai produk face wash hadalabo lain yg tamagohada + make up remover tapi kulitku malah jadi beruntusan karena dy bikin kering, terus kalau nggak salah pernah juga pake trial kit yg shirojyun (whitening) terus nggak cocok, aku lupa nggak cocok nya kenapa hehe maap πŸ˜…. Nah tipe kulitku tu cenderung oily tapi aku cocok pakai produk dengan embel2 moisturizing kyk gini, karena sesungguhnya minyak yg mumbul Di kulit itu adalah buah dari kulit yang kurang terhidrasi, dan minyak adalah cara kulit kita melindungi diri, so kita alangkah baiknya bantu juga salah satunya dengan menggunakan produk yg memberikan kelembapan jadi si kulit nggak memproduksi minyak berlebih.

3. Viva Air Mawar


Biasanya kalau aku udah pulang terus habis Mandi sore jam 6 an gitu, Dan udah sekalian cuci muka juga pas Mandi, aku biarin wajah aku polosan gitu aja sampai waktunya tidur, biasa aku tidur jam 10, nah diantara jam 6 s/d 10 itu biasanya kulitku udah mulai minyakan lagi tu sedikit, untuk menyiasatinya aku pakai viva air mawar ini sebagai toner, aku pakein ke kapas gitu kayak pake toner beneran. Aku pake ini sebagai toner karena aku belum menemukan produk yg literally toner yg bener2 cocok buat kulitku. Oiya aku skip step ini kalau aku pulang2 udah malem atau udah waktunya maskeran (aku maskeran 3 hari 1x) aku maskeran sebelum tidur, bilas, habis itu aku timpa pakai rangkaian Skincare berikut;

4. Laneige White Plus Renew Original Essence


Aku biasa pakai produk ini untuk single use hehe. Walaupun namanya essence yg harusnya dy dipakai bareng sama krim malam. Tapi aku pakai ini sebagai krim malam, aku beli produk ini karena ceritanya tu gini, suatu hari aku pernah dapat tester serum best seller dari innisfree yang katanya bagus, tapi pas aku coba Di kulitku dy terlalu lembap Dan nggak ada efek mencerahkan, aku mau pakai skincare yg udah "jelas" aja sekarang soalnya dulu aku pernah pakai skincare gajelas yg beneran bisa bikin putih tapi itu jelas bahaya karena dy pakai hq which bisa merusak kulit, emang sih jadi putih, tapi kalau nggak sehat ya percuma nanti pas tua nya jadi jelek loh ekeke ~ terus aku beli ini juga niatnya untuk merawat, karena aku nggak punya masalah yg berarti dengan kulit wajahku, aku cuma pengin kulitku jadi lebih sehat hehe. Anyway jadilah aku searching2 deh Skincare sejenisnya yg bisa "Mencerahkan" mencerahkan loh ya, bukan memutihkan. Then ketemulah si laneige ini yg ada embel2 "white" nya, aku kena racun banget setelah aku baca review an dari femaledaily hehe, langsung aku beli si laneige ini Dan aku coba beberapa minggu rutin pakai tiap hari, Dan hasilnya beneran cerah πŸ˜† aku ngerasa bersihan pakai ini, terus aku juga gak ngerasain ada efek samping timbul jerawat atau semacamnya pokonya pakai ini kulitku berasa sehat, cerah, suka deh ~ tadinya aku niat kalau essence ini cocok Di aku, aku mau beli krim nya juga, tapi so far aku rasa pakai ini aja kulitku udah bagus kok, ya aku mau pakai ini aja lah terus hehe πŸ˜† Oiya ini satu hal yg aku bingung dari si laneige ini, aku kan beli essence ini yg kemasan trial isi 10ml dengan harga 45 ribu. Karena aku ngerasa cocok Dan udah niat mau rutin pakai, aku penasaran dengan produk full size nya, tapi ternyata pas aku searching, full-size nya tu isinya 40ml. kalau beli versi mini nya 45.000 x 4 = 180.000 berarti kan full-size nya nggak jauh2 dari kisaran 180 ribu kupikir, Dan ternyata harganya 400 ribu gaes omg 😢 entah laneige ini tu versi "mini" which itu merupakan strategi pemasaran mereka agar konsumen berpikiran bahwa kita cukup pintar dengan membeli 4x size mini dibanding 1x full-size atau produk ini memang ditujukan untuk "trial" Dan not for sale sehingga harganya jauh lebih murah dibanding full-size nya, tapi kalau dibilang trial produk ini Di salah satu olshop udah terjual ratusan pcs, masasih produk trial bisa supply banyak? 😢 Tapi terserah deh as long as produknya bagus, toh itu jadi menguntungkan Dan memudahkan konsumen dari berbagai lapangan untuk pakai produk doi hehehe 😁 Oiya, produk ini juga tersedia versi botol pipet, tapi namanya beda, Di belakangnya ada tambahan EX yg katanya itu adalah formulanya yg baru Dan Di klaim better than formula lama yg dikemas dalam botol pump kyk punyaku yg ini. Terus juga barusan aku liat Di web laneige rangkaian white plus renew ini udah nggak ada Di web Dan diganti dengan rangkaian white dew. Kalau yg white renew ini udah habis Di pasaran aku mau beralih ke white dew, nggak mau pindah ke lain hati pokonya urusan krim malam ➡ laneige! 😁

5. Laneige Water Sleeping Mask


Sebenernya aku masih kurang paham apa bedanya sleeping mask dengan krim malam. toh dipakainya sama2 sepanjang tidur malam Dan gaboleh dipakai bersamaan. Kalo gasalah, kalo sleeping mask itu cuma boleh dipakai sekitar 3 hari sekali, terus bedanya sama krim malam, kalo pake sleeping mask besok pagi pas bangun kulit akan terasa lebih baik, kalo begitu kenapa nggak tiap malem aja kita pakai sleeping mask? untuk yg ini aku masih belum ngerti hehe πŸ˜… tapi aku pakai aja sesuai anjuran, jadi aku pakai sleeping mask ini setiap hari senin Dan kamis (biar gampang ingatnya bareng puasa senin-kamis) oiya kalau pakai ini aku nggak pakai krim malam, jadi pakainya gantian ya. Pakai ini tu kulit wajah jadi adem gimana gitu, untuk efek setelah bangun tidur aku nggak begitu notice ada perubahan yg berarti hehe, tapi enak aja pakai ini hehe πŸ˜† oiya, baru baru ini laneige juga ngeluarin water sleeping mask tapi aroma lavender, fungsinya sama cuma beda aroma aja, kalau yg ini udah habis aku mau coba yg rasa lavender itu.

6. Laneige Lip Sleeping Mask


Waktu pertama kali aku liat produk ini, beuh aku tertarik banget, secara aku tu suka banget gonta ganti gincu, Dan nggak ada perawatan lain selain nge scrub, tapi itu juga jarang. Impression ku pas liat produk ini tu bagaikan krim malam yg dibuat khusus untuk bibir, secara kan belum banyak produk kayak gini yah. Teksturnya kayak lipbalm biasa dengan finish glossy, tapi dy lebih ringan daripada lipbalm kebanyakan, kalo dicolek dy cenderung melting gitu. Doi klaim kalau pakai ini malem, paginya bibir akan terasa lebih lembut Dan sehat, memang betul tapi aku nggak ngerasa ada perbedaan yg berarti dibanding aku pake lipbalm sebelum tidur, tapi karena namanya sleeping mask, aku berekspektasi dy akan seperti krim malam yg akan berkhasiat kalau dipakai rutin. So aku mau lanjutkan lah pakai ini 😁

Nah selesai sudah rangkaian ritualku sebelum tidur, simpel dan affordable heheheπŸ’ƒdari postinganku ini kamu pasti tebak kalau aku cinta banget sama produk2nya laneige dan bahwa aku nggak suka menghabiskan uang untuk spending Di skincare, pertama, yes aku cinta banget sama produk2 nya laneige πŸ’œ kedua, bukan nggak suka sih tapi pas kebetulan produk Skincare yg cocok Di aku tu harganya affordable, kenapa harus cari yg mehong? 😁 Oiya aku bilang affordable karena semua produk yg aku sebutin diatas harganya dibawah 50.000 idr

1. Micellar Water Ovale/Garnier (35.000)
2. Hadalabo Face Wash ( kalau nggak salah 28.000 lupa, kalau salah nanti aku update hehe 😝)
3. Viva Air Mawar (6.000)
4. Laneige Essence (45.000)
5. Laneige water & Lip Sleeping mask (84.000 aku beli satu paket)

Untuk kedepannya aku berencana untuk menemukan toner yang tepat untuk kulit wajahku yg oily tapi jarang jerawatan, toner yg rasanya ringan dan segar mungkin kamu kamu punya rekomendasi? I'd love to hear that 😁 aku juga mau pakai eye cream. Terus aku juga berencana (tapi nggak dalam waktu dekat ini) untuk pakai krim yg literally krim malam. Sebenernya aku daily pakai krim tapi itu aku khususon buat pagi hari aja sebelum make up, kapan2 aku bikin postingan day routine Dan daily make up insyaallah, thanks for reading gaes 😘

Update:

Hello, sekarang aku udah nambah Skincare malam + krim wajah, krim yg aku pakai dari Olay yang Total effects 7 in one day cream gentle, no spf, no fragrance. Aku suka banget sama krim ini, yg walopun day cream tapi bisa dipake malam juga karena no SPF. Aku juga lagi coba serum dari the ordinary yg udh aku review Di postingan terbaru tapi masih awal pakai Dan belum bisa mastiin bahwa aku suka atau nda, nanti aku ku update lagi, see you 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar