Rabu, 07 Februari 2018

Review: Lulur Wajah Natural Green Milk Tea

Hai, kali ini aku mau review produk yang dari dulu pengen aku coba tapi entah knp nggak beli beli dan akhirnya kemarin ini aku membelinya secara impulsif. Namanya lulur wajah dari Natural Green. Like I said aku tau produk ini udah dari awal kuliah sekitar 4 tahun lalu, kalo nggak salah sih dari facebook. Dan aku masih inget banget namanya itu masih Siau Hong Natural Green dan setelah aku telusuri ternyata Siau Hong itu adalah nama penemunya. Pas kmrn ini aku cari dengan nama Siau Hong nggak nemu ig officialnya, setelah dicari cari lagi ternyata namanya masih Natural Green tapi sekarang dy ada Botanica Treatment nya, mungkin kayak nama group nya gitu kali ya #sotoy.

Lulur Wajah Natural Green
Natural Green Milk Tea
Yang bikin aku tertarik beli ini dari dulu itu aku masih inget banget dy suka ngupload2 kegiatan dy selama proses pembuatan produk-produknya. Dari kayak beli buah strawberry, wortel, tomat dll sampai berkuintal2, terus dijemur, di packing dll. Jadi di pikiranku yang terbesit adalah oh berarti bener nih produknya emg dari bahan alami. Dan setau aku yg mempelopori produk "Lulur Wajah" itu ya si NG ini, Kalau kamu pernah denger Nature Organic, dibandingin sama itu duluan ada si NG ini, harganya lebih murah NO dan isinya lebih banyak, tapi yang bikin aku lebih suka ke NG ini karena sepengalamanku kepoin ig nya NO yang sekarang sudah berubah menjadi Velrose Secret, dy nggak ada update proses bikin produknya kayak si NG. Jadi aku mikirnya, bakal lebih natural si NG. Tapi entah kenapa sekarang ini si NG itu kalah pamor sama NO, lumayan susah juga nyari nya. Nggak se bertebaran si NO punya. Gatau juga sih ini buah kesotoyanku saja, no offense maapkan ~

Oya, aku beli ini juga karena aku udah tersentil dan sadar bahwa produk2 yang bentuknya mirip lulur wajah si NG ini yang bertebaran di pasar dengan harga miring itu naturalnya nggak 100%.  Kayak masker wajah bubuk yang satu sachet nya cuma sekitar 10rb bahkan ada yang jual per kilo gak sampe 50rb, itu karena komposisinya sebagian besar adalah talc. Which is komedogenik, dan bisa nyerap minyak berlebih makanya masker bubuk itu bisa meninggalkan kesan bersih di wajah setelah pakai karena dy emang bikin keset dan kering gitu, sedangkan masker yang bagus itu harusnya nggak ninggalin sensasi kayak ketarik gitu. Dan si NG ini rasanya beda banget deh sama masker2 talc base yang aku bilang tadi, harganya emang cukup mahal sih 110rb untuk 120gr tapi menurut aku worth the price. Langsung aja ke review ya cus ~

Packaging & Scent

Si NG ini setauku udah beberapa kali ganti packaging, selalu mempertahankan kemasan jar plastic kayak gini. sebenernya aku gak terlalu suka sih dengan desain produk yang "rame" begini, tapi berhubung dy tu cute banget jadi masih bagus gitu kalo dipajang di meja. I don't mind with the kemasan, as long as isinya yahud ~




Untuk wanginya, kalian tau strabucks green tea frappe? Nah persis kayak gitu wanginya, tapi ada kayak hint beras.... atau oats ya? gitu deh pokonya enakkkkkk! nggak salah banget deh aku pilih varian milktea among the others. Hoiya NG ini punya varian greentea lainnya juga, namanya original greentea. Bedanya kayaknya dy green tea tanpa susu, kapan kapan aku coba yang itu juga kalau yang ini udah habis.

Consistency

Kalau ditelaah dari namanya "Lulur Wajah" Kupikir tadinya dy bakal ada scrub nya dan nggak bakal aku pakai tiap hari aku mikirnya. Ternyata bener scrub nya tapi....... halusssssss banget, nggak kayak scrub wajah yang sifatnya eksfoliasi gitu, aku setuju deh kalau lulur wajah ini boleh dipakai tiap hari. Bahkan katanya lulur wajah ini bisa jadi pengganti facial foam juga but I cant do that, karena kayak kurang afdol aja gitu kalo nggak pakai sabun muka. Oiya powdernya ini ternyata juga water soluble, alias akan mengental kalau kena air, aku pernah beli scrub semacam ini yang klaim nya natural juga tapi dy nggak water soluble, masih kayak ada potongan the asli nya gitu, kupikir tadinya si NG ini bakal kayak gitu, ternyata enggak, which is good jadi bisa lebih rata di wajah. Aku pakai ini setelah cuci muka, dipijit2 dengan circular motion gitu sekitar satu menit pas mandi sore aja, karena kalau pagi nggak sempet ngeracik hehe. Aku nggak bilang kalau repotnya ngeracik ini pakai air adalah suatu kekurangan dari produk ini karena menurutku ngeracik masker itu merupakan suatu kegiatan yang fun :D



Tanggal pembuatan, lumayan fresh, belum ada 30 hari.

Performance

Entah ini cuma sugesti atau gimana tapi aku merasa abis pakai ini wajahku better, pori2 nya jadi kecil, terus nih kalo aku lagi haid itu suka muncul jerawat yang ada mata nya gitu kecil, kayak cuma setitik pulpen doang, belum bisa dipencet. Malemnya aku pakai ini masih ada matanya putih2 gitu, besok pagi nya dengan ajaib, hilang, kayak nggak jadi numbuh gitu, cukup wow sih ~ Aku jadi senang pakai ini tiap hari, mudah2 an bisa istiqomah hoho ~


Overall

Satu2nya kekurangan produk ini menurutku adalah harganya yang cukup mahal, untuk ukuran 120gr harganya 110rb. Malah yang varian strawberry lebih mahal 10rb, which make sense karena strawberry kan emang mahal, bikin aku tambah yakin kalo produk ini tu emang natural. Lagipula ini bisa dipakai berkali-kali, sekali pakai ini aku cuma butuh kayak setengah sendok teh estimasi 3 gram sekali pakai berarti aku bisa pakai ini 40x. Sekali pakai nggak lebih dari 3rb perak. Jadi murah kan kesannya hoho ~ Oiya, banyak yang bilang kalau produk yang natural itu hasilnya nggak instan, tapi sebenarnya produk natural itu juga bisa powerful kalau kebetulan bahannya cocok dengan kebutuhan kulit kita. 

Repurchase? Absolutely Yesssssss!

1 komentar: