Sabtu, 03 Februari 2018

Review: Cardia Car Freshener

Hola ~

Sebelumnya aku mau mengucapkan terimakasih kepada semesta dan diri sendiri karena sudah 2x gajian ini aku berhasil "Istiqomah" dalam menjalani nawaitu untuk tidak berlebihan dalam membelanjakan uang. Dakara, kali ini aku mau review produk yang sedikit berbeda jenis dari produk berbau beauty, kali ini aku mau review parfum mobil, Namanya Cardia Freshener.
Jadi awal mula aku beli ini adalah karena aku kangen banget ngopi, tapi nggak bisa karena kondisi tubuh yg nggak memungkinkan. Terus aku iseng2 lah cari cari supaya mobilku wangi kopi. Aku search di tokopedia dengan keyword "Car Perfume" lalu seperti biasa aku sort berdasarkan jumlah pembelian terbanyak, muncul lah si Cardia ini. Udah terjual sekian ratus pcs, dan ada pilihan aroma cappucino - wow. Pas banget! Langsung aku atc tanpa pikir panjang.


Setelah sampai, barangnya ternyata cute dan artsy syekali. Kotaknya tipis kayak packaging produk kosmetik korea yg pakai tinta vegan. Packagingnya mirip botol kutek kaca beling gitu, terus tutupnya ini kayak semacam cork kayu-gabus gitu yg bisa diputer, yg nggak aku suka dari packagingnya cuma tali buat ngaitin si perfume ini ke spion pakai tali sepatu yang warnanya gonjreng, kalau aku liat di foto nya sih warna tali nya ini menyesuaikan dengan aroma parfumnya, karena kebetulan aku beli yg cappucino sama vanilla-orange jadi aku dapat tali warna orange dua-dua nya. Aku mikirnya kalau talinya diganti dengan tali akar gitu akan lebih cantik, but maybe ada pertimbangan sendiri knp dia pakai tali sepatu, kutebak mungkin karena tali sepatu bisa menyerap cairan parfumnya ini agar  keharumannya terdistribusi dengan baik, atau bisa jadi tali sepatu cost nya lebih murah hehehe, Nevermind.

Untuk aromanya, aku agak kurang suka sama top notes si vanilla orange karena jeruk banget! Aku paling gak suka sama aroma mobil wangi jeruk yang terkesan kimiawi banget, malah bikin eneg. Akhirnya aku gantungin ini di kamar mandi. Btw si cardia ini klaim nya emang nggak cuma bisa dipakai di mobil aja, di kamar mandi, di ruangan bisa juga dia. Untuk yg cappucino menurutku aromanya nggak kopi banget, pertama kali ngendus aku malah keinget sama aroma wafer khong guan. Lebih ke coklat daripada kopi.


Percobaan untuk si vanilla-orange di kamar mandi, cukup memuaskan, aromanya terus kecium tiap kali masuk kamar mandi, tapi sayangnya dy cepet banget abis, di klaim nya dy blg bisa sebulan tapi pas aku pakai di kamar mandi, 2 minggu aja cairannya udah abis menguap semua, wajar sih ya mungkin di kamar mandi space nya lebih besar dan nggak setertutup mobil. Oiya kamar mandiku padahal nggak pakai exhaust fan, kalau pakai exhaust mungkin bakal lebih cepet lagi abisnya.
Nah kalau untuk mobil aku sedikit lebih puas drpd di kamar mandi karena dy lebih awet, tapi ada yg aku bingungin nih, setelah beberapa hari, si cairannya ini tu kayak membentuk dua lapisan oil-water, jadi butek gitu, tadinya bening bagus gitu kan bersih, tapi pas dy jadi butek gini kalau aku biarin gak nyampur, dy bakal kurang wangi, jadi kita harus sering2 shake agar si cairan ini bisa nyebar wangi. Aku nggak ngerasa kerepotan sih kalau saranku yaa cukup sekali sehari lah shake nya, dy jadi mengendap gini bisa lama kok, apalagi kalau mobil dipakai setiap hari dy bisa shake-shake sendiri.


Overall aku puas dengan parfum mobil jenis liquid ini, aku beli cardia ini dengan harga 30.000/pcs, oiya dy ada jual refill nya juga loh bakal lebih hemat. Sebelum pakai ini aku pakai bayfresh yg es krim caramel, yg modelnya kayak kerdus yang dibasahin. Itu juga konsepnya sama kayak parfum liquid gini sebenernya, harganya 15.000, separonya cardia tapi ketahanannya nggak se awet cardia.
Untuk kedepannya kalau yg cappucino udah abis aku mau beli yang red-berry, baca2 di review katanya wanginya kayak bubble gum, sama yg greentea juga kayaknya seger, sama vanilla juga deh, atau aku mau coba aja semua variannya satu2 hihi.
Thanks for reading ~

1 komentar:

  1. hallo kaka,, terima kasih atas review Cardia Car Freshener nya ya kak,,, semoga bermanfaat produk kami,, salam sukses kakak.. @cardia_freshener

    BalasHapus