Sabtu, 25 Oktober 2014

Review: Acnes Compact Powder in Lovely Pink

Hai hai... kali ini aku mau review bedak padat yang biasa aku pakai dari mentholatum, rangkaian produk Acnes, compact powdernya

Acnes Compact Powder

Kenapa aku beli ginian? karena kata iklannya bedak ini cocok buat kulit berjerawat, nah kulit wajahku oily yang punya bakat jerawatan jadi aku coba beli bedak ini.

Komposisi Acnes Compact Powder


Aku tertarik dengan deskripsinya menyerap sebum berarti dia nggak bikin pori-pori kulit tersumbat yang bisa menyebabkan komedo. Sebelum beli bedak ini aku pernah mau beli Innisfree No Sebum Mineral powder/pact aku udah ikut PO di salah satu OS tapi belum rejeki, barangnya out of stock hiks~


Begitu dibuka dus nya, ini yang membuat aku bingung. Di dalemnya ada plastik 2 sisi, yang satu untuk puff nya yang satu lagi untuk bedaknya. Menurutku sih kurang praktis ya, ngga ada klip atau apapun yang bikin dia nutup plastiknya, jadi kalo masuk tas bisa berantakan. terus keliatan tidak estetik hoho... tapi ini mungkin maksudnya supaya lebih higienis, tapi buat bedaknya sendiri aku suka karena dia tipis,  nggak bulky buat masuk make up pouch dan dia sudah dilengkapi kaca yang nggak kecil nggak gede, pas buat retouch jadi aku gak perlu bawa kaca lagi deh :D

Acnes Compact Powder Lovely pink Natural beige
Sebenernya aku udah punya yang shade Natural beige duluan, tapi gara-gara make up class waktu itu tu... mbak nya bilang kalau untuk kulit wajah yang cenderung gelap bagusnya pake bedak warna pink. Yaudah beli deh~

Warna si Natural beige ini lebih ke kuning, kalau si Lovely pink lebih ke putih sebetulnya, tapi bedak ini sesuai dengan deskripsinya warna lembut dan disesuaikan dengan kulit orang asia warnanya sheer, ringan dan nggak mengcover noda di kulit. Jadi aku pakai ini untuk aku bawa-bawa pergi, bukan buat alas sebelum make up. aplikasi ke wajahnya pakai brush untuk meng-matte-kan kulitku yang 2-3 jam pake bedak extra cover juga pasti udah mulai berminyak. Lebih ekonomis pakai ini daripada harus pakai oil control film.

(+) Pro:
- Menyerap sebum. Nggak bikin komedoan
- Aman buat kulit berjerawat
- Cocok buat oily skin tapi gasuka keliatan pake bedak padahal mah pake. ya itulah maksudku, ngerti kan?
- Harganya terjangkau
- Handy packaging

(-) Con:
- Kemasannya (puff+compact powder) nggak praktis
- Nggak covering sama sekali alias Sheer aja. Aku sih fine~

Price: Lupa. 20an kalo gak salah
Repurchase? Iya dong, review ini kan udah repurchase hoho~

2 komentar:

  1. Hi,

    My name is Pinka and I'm the Creative Writer of IDNtimes. IDNtimes is the leading online media company, which delivers worth-sharing content to young generation in Indonesia. Last month, we booked 8 millions users and 30 millions pageviews.

    With this, we would like to feature your original photos http://1.bp.blogspot.com/-T-u2WPpGmdw/VEtfV1JSKFI/AAAAAAAAAOk/DJM2hkRTwF8/s1600/DSC00368.JPG as part of our content in IDNtimes.com. The credit is still yours and we will put the source appropriately (including backlink to your blog). If you feel uncomfortable and hesitant, please let us know by sending an email to tania@idntimes.com. Thank you for your attention and have a nice day ahead :)

    BalasHapus
  2. Kulit saya sawo mateng. Pake yg natural beige kaya g pake bedak gthu. Nyatu ama kulitm kira2 yg cocok di kukit sawo mateng warna yg apa yah???

    BalasHapus