Rabu, 02 Maret 2016

Review: Monistat Chafing Relief Powder Gel as Make Up Primer

Nama: Monistat Chafing Relief Powder Gel
Harga: 140.000 - 150.000 idr

Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel
Apa itu Monistat?
"Monistat, perlindungan sehari-hari untuk kulit dari ruam dan iritasi"
Monistat adalah produk obat berbentuk gel yang diperuntukkan untuk area kulit yang lebih sensitif dan yang biasanya rawan terdapat ruam seperti bagian dalam paha, bikini area, ketiak dan payudara agar terlindung dari ruam dan iritasi. 

Kok bisa dipakai jadi base make up?
Soalnya monistat ini bahan aktifnya adalah Dimethicone. Dimethicone adalah suatu zat silikon, dimana zat silikon tersebut dapat mengisi celah-celah yang tidak rata pada kulit kita, misalnya pori-pori, garis pada bibir dan kerutan pada kulit. 
Komposisi monistat chafing relief powder gel
Ohh, tapi aman kan buat kulit wajah?
Kalau ditanya aman, aman, karena kandungan dimethicone sendiri sudah disetujui FDA untuk digunakan dalam produk-produk over-the-counter atau produk yang boleh dijual bebas tanpa melalui resep dokter. Dimethicone memiliki manfaat untuk memberikan shield pada kulit, kalau dipakai sebagai base make up maka kandungan ini akan melindungi kulit dari efek samping foundation agar tidak masuk ke dalam kulit kita. Kalau lihat klaim nya yang menyebutkan untuk area sensitif, kalo aku mikirnya kalo produk ini bisa buat daerah sensitif, berarti di daerah lainnya pasti aman dong (?) bener gak ya cmiiw ~

Dimethicone: kandungan aktif monistat
My Review

Tekstur
Monistat ini teksturnya gel tapi gel yang lain daripada yang lain, warrnanya semi bening kalau di oles rasanya kayak salep tapi versi yang lebih light, dan nggak berbau.

Tekstur monistat chafing relief powder gel
Pas dioles ke kulit si monistat ini kayak langsung menyerap dan mengisi kulit kita, cuma butuh oles-oles beberapa detik aja udah langsung keliatan bedanya, lembutttt banget deh kayak satin, nggak lengket, langsung kering dan nggak bikin oily dan hasilnya flawless.

Before - after applying monistat
Tapi dibalik keindahan yang didapat dengan instan pasti tersimpan kelemahan...

Efek Samping Monistat Chafing Relief Powder Gel
Kandungan silikon juga dapat memberikan efek samping bagi kulit kita, silikon ini memberikan lapisan pada kulit kita sehingga si doi bisa bikin kulit wajah kita terlihat flawless dengan mengisi pori-pori kita, alhasil pori-pori kulit akan tersumbat dan keringat akan terperangkap di dalam pori-pori yang akhirnya dapat menimbun sebum didalam kulit yang dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat.
Selain itu lapisan yang ditempelkan ke kulit wajah kita akan menghambat proses hidrasi alami kulit, dimana jika kulit mengalami dehidrasi maka kulit akan kehilangan elastisitas dan menjadi kering sehingga dapat mempercepat penuaan.
Sedihnya :(

Menurutku produk ini tuh:
- Cocok buat yang mau menghadiri acara yang menuntut make-up longlasting kayak wisuda/kondangan/lenongan
- Nggak direkomendasiin buat penggunaan sehari-hari

Pros(+):
- Memberikan efek flawless instan
- Nggak bikin oily
- Rasanya ringan di kulit
- Harganya cukup affordable

Cons(-):
- Dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat
- Menyebabkan dehidrasi kulit

Overall: Produk ini bagus untuk set make up, tapi melihat efek sampingnya jika sering digunakan sebaiknya produk ini dipakai seperlunya saja.
Rating: 8 out of 10
Repurchase? Maybe.

6 komentar:

  1. komplit banget review nya hehe
    kalo boleh tau belinya dimana ya kak?

    BalasHapus
  2. Beli di online betalicious_id di ig ada ko ka dan harganya cuma 135

    BalasHapus
  3. sblmnya makasih reviewnya, kalau jenis kulit berminyak utk pakai ini sbg base make up bisa jg??mksdnya hasil make up bnr2 awet??

    BalasHapus
  4. Berarti ini bukan termasuk obat jerawat ya min?

    BalasHapus