Sabtu, 18 April 2015

Review: Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Sebelum aku ikut seminar dan workshop Paragon Tech and inovation beberapa minggu lalu, aku nggak tau kalau makeover itu produk lokal, aku kira dia ini sodaraan sama nyx/mac soalnya packagingnya tipikal US cosmetic sejenis itu hoho 😁

Kali ini aku mau review foundation pertamaku (sebenernya bukan yang pertama banget sih, tapi pertama yang aku serius belinya, sebelum ini aku punya foundation viva tapi itu mah karena buat pas in kembalian doang 😝) aku beli foundie ini juga nggak sengaja, aku lagi mau beli lipstick di Raya, terus nyangkut bentar di counter makeover coba-cobain testernya, nah waktu aku coba tester foundie ini Ke tangan, aku bilang "Bagus ya mbak foundie nya, ini berapaan?" Lalu si mbak merespon " oh iya mbak, ini bagus kalau keringetan nggak bikin kucel, foundie nya makeover kan best #1 foundie di majalah (apa gitu lupa aku) 107ribu udah diskon" wah! Aku tertarik banget sama kata2 kalau keringetan foundie ini tetap oke, secara aku semi pejalan kaki kalau ke kampus. Cukup mahal juga pikirku untuk size 30ml, tapi kalau liat kualitasnya masuk akal kok harga segitu. Oke bungkus~






Berdasarkan perbandingan testernya aku pilih shade 05 warna Velvet Nude. Tapi ternyata warna ini kurang fit sama kulit wajahku, soalnya aku test nya di tangan, yang mana tanganku lebih gelap daripada kulit wajahku 😂😂😂 Packagingnya botol kaca pas di pegang di tangan, tapi ngeri juga kalo jatuh gitu, gak masalah sih aku bukan tipikal wanita yang sehari2 suka bawa2 foundie/BB cream.




Pertama kali swatch di tangan dia gampang ngeblend dan spread well, tapi pas aku coba aplikasi ke wajah setelah raup(baca: cuci muka) tanpa pake krim apa2 langsung kena kulit, foundie ini terasa kering dan susah di spread ke muka jadi pakeknya harus agak banyak, tapi hal ini bisa disiasati dengan pemakaian krim wajah biar agak lembap biar mudah ngeblend biar irit makeknya 😁 Kalau aku, sebelum pakai foundie ini aku pakai essence nya secret key atau milk hada labo atau krim malam wardah problem solved. Berdasarkan kekepoanku, makeover ini punya produk yg namanya primary corrective base sesuatu yg penggunaannya sebelum pakai foundie yg gunanya buat anu biar foundie nggak langsung kena kulit, mungkin lebih bagus pakek itu tapi ribet ah, maybe next time.
Aku sukanya dari foundie ini dia nggak thick dan bisa cover halus warna tidak rata pada wajah dan match perfectly to your skin tone jadi foundie ini nggak bikin wajah terlihat seperti pakai topeng atau bedak, love it!


Foundie ini punya staying power yang sangat bagus menurutku, aku udah coba gosok2 pake air masih nempel, pake facial foam juga masih nyisa, memang harus diangkat pake make up remover atau cleansing milk dulu sepertinya.


Tapi sayangnya, foundie ini oil control nya minim, kulit wajahku kombinasi di pipi kering di daerah T zone berminyak sekali terutama di cuping hidung. Baru 2-3 jam pake padahal di indoor udah panen minyak hidungku. Jadi mesti pake bedak lagi, emang bukan BB cream sih, soalnya aku emang gak terbiasa pake bedak, biasanya pakai BB cream doang.

Coverage nya juga bagus, bisa nutupin tone wajahku yang nggak rata. Bim salabim... tone yang lebih gelap di jidatku tersamarkan :D

Kesimpulan:

Pro:
- Ringan
- Staying power bagus
- Cover halus pori2
- Water/Keringat Proof
- Packaging elegan, keliatan mahal(memang)

Con:
- Oil control nggak oke
- Bikin kering kalau gak ditimpa pelembap dulu
- Harus di shake dulu (aku suka lupa shake sebelum pakek)

Harga: 119.000 diskon jadi 107.000
Repurchase? Maybe in another shades
Rating: 7/10


19 komentar:

  1. halo alifaa..... duh, nemu blogger dari malang juga nih. wkwk.. langsung ngeh gegara ada tulisan 'raya' di price tag nya. aku gak punya foundie dan lagi search sana sini buat nemuin foundie yg oke. mungkin review mu bisa dijadiin pertimbangan juga nih.

    btw, maen-maen ya ke blog aku di tulisandarihatikeciku.blogspot.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbb mbak sherly, iya ini bagus kok mbak, revlon colorstay sama produk lokal made aubeau foundation juga bagus :D

      Hapus
  2. Gue juga beli nyang warnanya keiteman. Sedih dah. Mau purchase lg duit mepet. By the way makasih loh infonya. Sy stay terus d postingan ini ampe nemu si foundie yg dimaksut

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbb, iya sama2 mbak nova, terimakasih sudah berkunjung :D

      Hapus
  3. hai mbak,,bagus reviewnya. mau tanya kalau shade ini cenderung ke yellow atau pink ya? makasiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbb mbak niken, sudah dibantu jawab dibawah ya sama mbak rahma hehe makasi udah mampir :D

      Hapus
  4. Bantu jawab mbak niken suryaningtyas kalo no 05 itu yellow undertone kalo cool undertoon atau pink" gt bisa masuk no 02/03... 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo buat kulit putih pake shade nmr brp ya?? 1 apa 2 sih bgusny? Biar g keitemann hhe

      Hapus
  5. Hai mbak reviewnya kece,,oiya saya lagi nyari foundie yg tahan lama buat wisuda,,mbak ada saran kah foundie apa yg bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kulit normal pakai ini bisa mbak, kalo oily aku rekomen pakai revlon colorstay yg buat combi-oily atau wardah exclusive liquid foundation kalo mau feeling yang agak ringan, Makasih udah mampir hehe ^^

      Hapus
  6. Klo utk kulit sawo matang cocoknya pake shade no brapa yah??

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Terlalu gelap ya? Tapi di foto keliatannya masuk-masuk aja. Aku pengen nyoba punya MO, tapi belum yakin shade mana. Antara 4-6 kemungkinan. Tapi denger-denger dia lebih bernuansa pink ya? Berarti kurang coock sama warm undertone?

    BalasHapus
  9. nice review alifa :) mampir ke blog aku juga ya, aku review yang shade 01..

    http://inezvalencia.blogspot.com

    BalasHapus
  10. jadi make over sama revlon colorstay bagusan mana ya ka?#galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun jadi galau milih antara 2 itu juga :'

      Hapus
  11. klo kuning langsat... shade no. 5 ini cocok ngga yaaaa,,,,,,

    BalasHapus