Minggu, 28 Februari 2016

Review: Fanbo Pancake Gloria 5

Sebelumnya aku mau menyatakan kepada seluruh dunia bahwa aku bukan orang yg suka pake bedak, buatku bedak itu prioritas nomor 5 setelah lipstick, alis, pelembab, foundation/bb cream. Soalnya sejak bertahun2 lalu aku pake bedak lalu kubercermin tidak ada perbedaan yang berarti di wajahku, apalagi kalo sampe salah2 malah bisa bikin kulitku jadi greyish kyk nggak hidup, pokonya susah deh nyari shade yg bener2 cocok sama tone kulitku. 

Tapi sekarang Alhamdulillah udah nemu shade yang cocok sama tone kulit wajahku, yaitu Fanbo Gloria 5 shade no.5 #Beige. Aku pilih shade ini karena kebanyakan produk base & powder yg cocok sama kulitku itu bernama Beige. 



Fannbo Gloria 5
Walaupun kayaknya hampir semua merk produk bedak atau foundation itu punya shade yang bernama Beige, tapi semua itu berbeda, percaya deh Beige merk A pasti akan lebih terang atau lebih gelap daripada Beige merk B. Terus kalo sekilas warna di containernya hampir sama, pas di puk2 ke muka, jatohnya juga jadi beda, jadi yaa agak tricky sih kalo milih foundation atau bedak, sebaiknya beli offline biar bisa coba testernya biar gak salah pilih warna. Tapi...

Justru bedak ini nggak ada testernya, udah gitu dusnya ini tu di plastikin jadi bener2 tebak2 buah manggis, gabisa dibandingin mana yg lebih gelap mana yg lebih terang, terus di website nya juga gak ada colorchartnya, jadi kita cuma bisa nebak2 dari namanya, asli. Ajaibnya pas aku beli bedak ini, bener2 beruntung deh aku, aku memilih shade yg tepat. Dan aku nyatakan beige fanbo gloria 5 ini adalah shade bedak yang paling pas di wajahku diantara semua bedak yang pernah aku coba dalam 21 tahun terakhir ini. *ketok palu*
Kemasannya besar pas di tangan
Spons compact powder
Komposisi fanbo gloria 5
Nama: Fanbo Pancake Gloria 5 (Gatau kenapa ada angka 5 nya)
Shade: 05 #Beige
Netto: 22gr
Harga: 14.000 idr

Menurutku produk ini tuh:
- Murah, banget malah, 14ribu untuk kemasan case (emang gak ada refillnya) nggak nyesel kalo nggak cocok
- Namanya Pancake, dia gak nyebut compact powder atau TWC tapi menurutku ini lebih ke compact powder soalnya coverage nya medium to sheer dan spons nya spons compact powder.
- Matte finish tapi nggak flat, dia tidak menutupi beam alami wajah kita
- Shade nya nggak berurutan berdasarkan deep/light nya warna
- Biasanya kalo aku pake bedak aku selalu nambahin bronzer di ujung jidat sama rahang biar ada warna, kalo pake ini gak perlu.
- Isinya banyak, case nya besar tapi cerminnya juga besar, tapi masih enak dibawa travelling
- Wangi jadul, floral strong gitu, tapi itu bukan maslaah yang berarti buatku, tapi kebanyakan orang iya, aku malah suka banget sama wangi begini, jadi inget ibu dirumah :')


With - Without Fanbo pancake gloria #chestnut 
Aku beli juga shade yang satu tingkat lebih dark daripada tone kulitku buat netralin foundation yang keterangan. Foto diatas bisa dilihat jidatku yg nggak kena bedak ini tuh lebih silau ~
Fanbo Pancake Gloria Chesnut, Ochre, Beige
Fanbo Pancake Gloria Chesnut, Ochre, Beige
L to R: Chestnut, Ochre, Beige
Pro(+):
- Cheap but good products
- Localmade
- Kemasannya lucu, vintage tapi terkesan kokoh
- Matte tapi gak dry, bisa dipake kulit kering juga.
- Cocok buat kulit oily, nge-set tapi memberikan efek dewy, gaperlu pake highlight kalo pake ini, natural banget deh pokonya.
- Nggak cakey, nggak powdery
- Shade nya cocok buat kulit tropis

Cons(-):
- Wangi nya strong (masalah buat sebagian orang)
- Nggak ada refillnya (nggak masalah orang beli sama case nya aja udah murah)
- Nggak ada testernya, nggak ada colorchartnya, jadi gabisa bandingin warna
- Nggak boleh dibuka kalo gak dibeli dulu :(

Overall: Like! Bangettt!Special thanks to salah satu blogger favorit aku, mbak sekar arum yang berhasil meracuniku dengan racun warna-warninya hoho, kayaknya sih semakin banyak yang review bedak ini, tapi banyak juga yang katanya bedak ini susah dapetinnya, alhamdulillah di kota ku lengkap all shade, setelah beli ini nomor 5 besoknya aku balik lagi beli no.3 dan 4 hehe ~ Rasanya pengin ngoleksi ke 6 warna nya tapi nanti jadi mubazir kalo nggak kepake, semoga makin banyak penggemarnya dan nggak DC sampe ke anak cucu aamiin ~
Rate: 9 out of 10 (Jodohku)
Repurchase? Absolutely, aku bakal repurchase ini selamanya.



5 komentar:

  1. Mau coba ah.... Makasih ya review nya 😇

    BalasHapus
  2. Mau coba ah.... Makasih ya review nya 😇

    BalasHapus
  3. Aku g bisa pake bedak. Pasti jerawatan. Tp iseng2... ko ada bedak (fanbo gloria) murah d toko klontongan mbah2. Jadi aku beli. meskipun kurang yakin krn harganya murah. Yakni cm Rp.13.500. Tapi alhamdulillah setelah di pake. Dan mau sampe habis..... cocok... muka gak jerawatan. Dan di kulit tuh halus banget.... suka.. suka... suka...

    BalasHapus
  4. mbak, yg warnanya ke arah pink yg nomor berapa ya?

    BalasHapus