Minggu, 06 Maret 2016

Review: Revlon Colorstay Make Up #TrueBeige

Nama: Revlon Colorstay Make Up Foundation
Shade: 320 True Beige
Netto: 30ml
Harga: 121.000 idr
Packaging
Foundie ini dikemas dalam botol kaca yang membuatnya terkesan exclusive. nggak ada dus atau semacamnya, pas beli cuma botol tok dilapisi plastik segel, tapi menurutku sih gak masalah karena begini aja doi udah terlihat wah ~ Walaupun bulky dan nggak travel friendly, but come on... its a foundie you know ~ gak bakal kita bawa2 sehari-hari di make up pouch (kecuali lagi travelling) kita cuma pakai ketika memulai kegiatan dan sangat jarang orang yang touch up foundie (ya gak sih?) so i like it.

Pas pertama kali liat ini di etalase revlon kukira ini tu punya aplikator berbentuk wand gitu, gataunya doi nganga gitu aja, jadi ngeluarinnya mesti ngocrok(kayak mau ngeluarin sambel mie ayam gitu maksudnya, paham kan?) musti ati2 banget biar gak tumpeh2 isinya. so aku kurang suka.



Tekstur
Menurut aku teksturnya ini pas nggak creamy, nggak keenceran juga, so far dari semua tekstur bb cream/foundation yg pernah aku coba, aku paling suka sama teksturnya si revlon ini. Doi gampang di blend walaupun nggak pake primer. enak deh pokonya, so i like it a lot!


Warna
Aku menyerahkan pilihan warna kepada mbak BA revlon, dan kebetulan aku dilayani oleh mbak BA yang sudah senior jadi aku langsung percaya aja dan alhamdulillah mbaknya cerdas memilihkan shade yang pas buat tone kulitku. Aku dipilihin warna 320 True Beige, dan warnanya itu passss banget sama kulitku, jadi ya kyk gapake apa2. Warna ini akan jadi patokan kalau nanti aku beli foundation lagi aku bakal bawa ini buat compare.




Coverage/Staying Power
Walaupun namanya ada embel2 "make up" nya yang memberi kesan bahwa doi ini full coverage tapi ternyata nggak sih, medium menurutku. Doi masih belum bisa menutupi bekas jerawat item, tapi bisa ngecover telangi(urat2) di pipi. Foundie ini tersedia dalam 2 type, buat kulit kering sama oily, of course aku belinya yang oily dong, dan banyak yang bilang oil control doi ini oke, tapi menurut kesaksianku, tergantung kamu sebelumnya pakai primer/krim apa. hasilnya beda2 tergantung apa yang kamu alasin sebelumnya, aku pakai soothing gel hasilnya so-so, pake monistat oil control oke sekali, pakai serum hasilnya big no, baru satu jam aja udah minyakan daerah T ku dan mesti ngeblott pake bedak lagi. Tapi doi nggak oxidize dari pagi sampe sore, nggak bikin kucel. So menurutku oil control bagus tapi gak pake banget.

Pros(+):
- Pilihan shade banyak
- Gampang di blend
- No Oxidize
- Oil control lumayan

Cons(-):
- Botolnya nganga, susah ngeluarin isinya

Overall: Aku suka sama tekstur dan shade nya, jatohnya natural nggak kayak didempul. Oke juga buat sehari2. aku juga suka sama kemasannya walaupun bulky, tapi isinya banyak, kalo inget harganya yang lumayan buat foundie kelas drugstore tapi inget juga kalo isinya banyak ya ibu-ibu, bisa setahunan kayaknya kalau pakai sering. 
Rating: 8 out of 10
Repurchase: Yes


Tidak ada komentar:

Posting Komentar