Selasa, 01 Maret 2016

Review: Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss in #Mocha

Nama: Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss
Shade: #Mocha
Harga: 40.000 - 50.000 idr


Menurutku produk ini tuh:
- Cocok buat yang kecewa dengan kegampanggeseran NYX SMLC (termasuk aku)
- Cocok buat yang sukanya kissproof matte tapi masih moist di bibir
- Cocok buat pemula, yg mau belajar pakai lipstick matte, karena harganya murah cyin ~

Packaging
Kemasannya bener2 ala nyx smlc, tutup hitam doff, botol ramping tapi agak tinggi, desainnya simpel gak rame sekilas terlihat mehong, apalagi kalo diliat dari bagian belakang, aplikatornya juga mirip enak dipoles dan gak abal2.

Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss
Komposisi Nabi Matte Gloss
Tekstur
Sesuai dengan namanya "Gloss" lipstick ini nggak creamy kyk nyx smlc, nggak encer juga kyk colourpop ultra matte. Teksturnya kualitas lumayan, aku bilang lumayan soalnya dy sekali oles gak bisa buat full sebibir mesti celup2 lagi, kalo nggak gitu nanti garis bibir kita-kita gak kecover, padahal bibirku tipis loh ~ Teksturnya mirip LA Girl matte gloss, kalo diurutin tekstur matte lippie favoritku yg nomor satu ya yang kyk gini, gloss, liquid, cream baru stick. Soalnya menurutku tekstur kayak gini yang paling enak buat ngeset jadi kissproof matte gitu gak perlu dikipas2in dulu kyk model liquid atau cream. Wanginya juga kayak kue/es krim, tapi gagal menyamai enaknya wangi nyx smlc, kalo doi kyk kecampur sama aroma kimia sesuatu, but thats not really matter for meh~

Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss #Mocha Swatch
Shade
Kalo ditanya kenapa aku suka beli lipstick yang warnanya hampir sama kyk gini, jawabannya adalah karena aku suka warna kyk gini. case closed. Warna2 peachy brown base kyk gini adalah warna holy grail aku banget, menurutku warna kayak gini tu seksi, dan match banget sama kulit sawo orang indonesia, dan masuk ke acara apapun mau kuliah/kerja/acara formal/siang/malem bisa. Tadinya tu pas sebelum nemu nabi matte lipstick ini aku lagi kepengen banget beli ofra #pasadena tapi gak ketulungan soalnya mehong banana ~
Doi mirip banget sama purbasari matte lipstick 90 kalo kalian belom punya, call 911 now! karena lipstick itu wajip-mesti-kudu-must have item banget. oke,oot nanti bakal aku review disini. Terus aku selalu compare dengan my all time favorite shades yaitu LA Girl #Fleur. Cantik banget deh pokonya warnanya sukaaa ~

Nabi matte lip gloss #mocha, Purbasari matte lipstick #crystal, La Girl #Fleur
Staying Power

Lebih light daripada LA Girl, tapi jauh lebih matte drpd nyx smlc. Kissproof tapi semi smudgeproof nggak langsung geser, dibersihin pakai milk cleanser sekali dua kali poles juga langsung bersih. Aku sukanya yang nempel bener2 nempel sih tapi ini pas buat penggemar lipstick matte yg gak bikin bibir dry.
Pardon my kumis ~

Pro(+):
- Murah
- Matte nya pas
- Pilihan warna banyak

Con(-):
- Musti bolak balik celup karenia pigmentasi kurang
- Mesti di layer buat yang bibirnya gelap

Overall: Mungkin maksud si pembuat liquid lipstick ini mau nyaingin NYX SMLC yang sempet hits tapi aku sama sekali gak suka. dan menurutku it works! Aku lebih milih beli nabi matte ini 2pcs daripada beli nyx smlc 1pc. Menang banyak lah pokonya doi.
Rate: 7.5 out of 10
Repurchase? Yes


19 komentar:

  1. Hay say makasi review Nabi Long lasting nya.. aku jadi penasaran juga.. mo coba abis nama nya itu loh sesuatu bgt hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih juga udah mampir mbak clara :D

      Hapus
  2. Hay say makasi review Nabi Long lasting nya.. aku jadi penasaran juga.. mo coba abis nama nya itu loh sesuatu bgt hehehe

    BalasHapus
  3. Omaygad! I found ur blog when i'm searching about these product lifaaaaa. Hihihi. Btw beli dimana fah nabi mattenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sby juga ada jual sel, di tokopedia bnyk, yg paling murah 35rb tapi shipping dr batam hoho

      Hapus
    2. Boleh tau nama olshopnya yg dr batam/sby?

      Hapus
  4. Thanks for sharing, I will bookmark and be back again


    Long Lasting Lip Gloss

    BalasHapus
  5. Thanks reviewnya akhirnya dapat juga yg mirip LA Girl Fleur di Nabi Matte Lipstick ini....

    BalasHapus
  6. Hay kakak.. Makasih loh akhirnya ada yg review nabi matte yg mochaa. Soalnya aku udah naksir mocha dr awal tapi ragu pada saat di review. Berkat kakak aku jadi tau deh warnanya pada saat di aplikasikan ke bibir. Terima kasih šŸ˜

    BalasHapus
  7. Halo kak mau tanya nih enakan nabi matte lipstick atau yg purbasari matte ya kak? Trs kalo abis makan gt bakal berminyak ga sih bibir kita kyk abis mkn gorengan gitu ? makasih kak. Bls ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya.. Nabi matte itu agak sticky dibandingkan purbasari matte.Purbasari juga gak kissproof. Klo nabi matte itu kissproof dan transferproof. Klo menurutku pas dipake emang enakan purbasari tapi staying powernya kurang bagus. Dipake makan ya bener2 ilang warnanya. Klo nabi matte cenderung fading apalagi klo pilih shade yg warnanya ga jauh dari warna bibirmu, gak perlu touch up lg jadinya. hehe semoga membantu :D

      Hapus
  8. Halo kak mau tanya nih enakan nabi matte lipstick atau yg purbasari matte ya kak? Trs kalo abis makan gt bakal berminyak ga sih bibir kita kyk abis mkn gorengan gitu ? makasih kak. Bls ya..

    BalasHapus
  9. Lengket kya LA Girl ga yaa?? Klo di pake makan rada tahan lama dibanding purbasari apa sama aja?

    BalasHapus
  10. kak sama me now bagusan mana yaa? aku rencanannya mau beli me now di silahqan.com tapi tergoda juga sama nabi hehe

    BalasHapus
  11. Seneng banget deh ada perbandingan warna yang sama. Soalnya aku juga suka banget sama shade yang mirip2 begini. Nabi mocca menurutku bagus banget warnanya. Cantik sekali~~~~
    Tapi dibibirku kerasa lengket banget haha. Nah aku mau nyari lagi yg warnanya begini tp merk lain. apa ya selain yg disebut diatas? ��

    BalasHapus
  12. Seneng banget deh ada perbandingan warna yang sama. Soalnya aku juga suka banget sama shade yang mirip2 begini. Nabi mocca menurutku bagus banget warnanya. Cantik sekali~~~~
    Tapi dibibirku kerasa lengket banget haha. Nah aku mau nyari lagi yg warnanya begini tp merk lain. apa ya selain yg disebut diatas? ��

    BalasHapus